.

.

Kamis, 30 Juli 2015

Solat Dhuha

Siswa kelas 6 SDII Al Abidin diharapkan terbiasa melaksanakan solat sunah Dhuha minimal 5x tiap pekan. Maka siswa kelas 6 Darussalam dibiasakan untuk selalu melaksanakan Solat Dhuha setiap pagi. Minimal 2 rakaat, dikerjakan secara sendiri-sendiri.

Alhamdulillah, anak-anak di sekolah bisa terkontrol dengan baik untuk melaksanakan solat Dhuha. Akan tetapi, masih ada kendala saat liburan sekolah biasanya anak-anak juga "libur" melaksanakan solat Dhuha. Ayah, Bunda, mohon Ananda selalu diingatkan untuk tetap melaksanakan solat Dhuha saat libur sekolah ya.

Saat ini anak-anak sedang menghafal doa setelah solat Dhuha. Berikut ini doa yang bisa dibaca:


Do’a Salat dhuha
Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha dalam Bahasa Indonesia 
ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU'ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA'IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA 'IBAADAKASH SHALIHIN.

Terjemahan Doa Setelah Sholat Dhuha 
"Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh".
Hayoo, siapa yang sudah hafal bacaan doa setelah solat Dhuha? Silakan tuliskan nama kalian di kolom komentar di bawah ini ya! Yang belum hafal, silakan kalian kopi doa di atas, di tempel di ruang belajar kalian di rumah. Semoga sukses...


Referensi:
http://www.doamuslim.com/doa-setelah-sholat-dhuha/ 

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Mr tambah postingannya

Unknown mengatakan...

Ys sdh hafal doanya mister...

kelasku mengatakan...

Baik, mas Fatih. Akan Mr tambah postingannya. Sabar ya, karena blog-nya masih baru dibuat. Mas Fatih rajib buka blog kelas ya...

kelasku mengatakan...

Subhanallah. Selamat buat Mas Falih yang sudah "BERHASIL" menghafalkan doa setelah solat Dhuha. Siswa yang lain jangan mau ketinggalan ya..

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan