.

.

Kamis, 30 Juli 2015

Program Tahunan

Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa

Program tahunan memuat penjabaran alokasi waktu tiap-tiap standar kompetensi dan kompetensi dasar untuk tiap semester dan tiap kelas selama satu tahun pelajaran. Program tahunan selanjutnya dijabarkan secara rinci pada program semester. Program tahunan dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai, karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-program berikutnya. Program tahunan merupakan program umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas, rang dikembangkan oleh guru mata pelajaran yang bersangkutan (Mulyana, 2004 : 95).

Berikut ini adalah Program Tahunan (Prota) untuk kelas 6 Tahun Pelajaran 2015/2016. Bagi yang orang tua yang memerlukannya silakan download di sini.


Sumber:
Mulyase, E. 2004. Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosdakarya.

3 komentar:

Hardiyanto mengatakan...

Ane Download ya mas.

Hariyanto mengatakan...

Mohon ijin ikut Download ...sangat bermanfaat n berguna

Unknown mengatakan...

Saya download semua mas Ady

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan